Jam Kerja
Senin – Sabtu, 08.00 – 16.00
Telepon
085211360158
HUBUNGI KAMI
VIA WHATSAPP

Kawasan Wisata Belanja Malioboro Jogja yang Bersejarah

Setelah capek seharian berkunjung ke berbagai tempat wisata di Jogja, anda pasti terbayang ingin membeli oleh-oleh untuk diberikan kepada orang terkasih di rumah. Liburan memang kurang lengkap jika tak membawa buah tangan khas wilayah tersebut. Untuk anda yang bingung mau membeli oleh-oleh dimana, anda tenang saja. Ada bisa datang di kawasan Wisata Belanja Malioboro Yogyakarta. Salah satu wisata belanja di Jogja ini menyediakan beragam jenis produk yang bisa anda pilih.

Kawasan Wisata Belanja Malioboro terbukti sangat menguntungkan. Pasalnya, anda bisa dapatkan produk berkualitas hanya dengan biaya sedikit. Selain murah, anda juga bisa berfoto ria karena kawasan Wisata Belanja Malioboromenyediakan berbagai spot foto keren. Disamping sebagai wisata belanja, Malioboro ternyata menyimpan sejarah yang patut diketahui secara tuntas. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja info lengkap mengenai Malioboro Yogyakarta berikut ini.

Daya Tarik Malioboro Yogyakarta

Wisata Belanja Malioboro menawarkan beragam aktifitas belanja, baik itu aktifitas tradisional maupun aktivitas belanja modern. Aktifitas belanja ini tidak hanya bisa dilakukan di pagi ataupun siang hari saja, melainkan juga malam harinya. Saat belanja di Malioboro, anda bisa tawar-menawar sampai deal. Adapun produk yang ditawarkan di Malioboro diantaranya yaitu souvenir, cenderamata, busana, sepatu, dan masih banyak lagi lainnya. Bahkan di Malioboro juga terdapat penyedia kerajinan yang terbuat dari perak, kain batik, gerabah, kulit, kayu, dan lain sebagainya.

Selain dikenal sebagai wisata belanja, Malioboro juga kental akan sejarah. Hal ini dikarenakan lokasi Kawasan Wisata Belanja Malioboro berdekatan dengan obyek wisata sejarah yang menyimpan cerita yang menarik. Adapun tempat wisata sejarah yang dekat dengan Malioboro diantaranya yaitu Keraton Yogyakarta, Benteng Vredeburg, Museum Sonobudoyo, Alun-alun Utara, Masjid Agung, dan Kampung Kauman. Disamping itu, Malioboro juga berdekatan dengan wisata belanja lainnya, seperti Pasar Ngasem dan Pasar Beringharjo.

Fasilitas Malioboro Yogyakarta

Malioboro dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan memadai. Adapun fasilitas yang disediakan Malioboro diantaranya yaitu tempat ibadah, kios money changer, ATM, warnet, kios, tempat parkir, polisi pariwisata, pos informasi, dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu, anda juga bisa dengan mudah menemukan penginapan berbintang. Meski berbintang, penginapan tersebut bisa anda sewa dengan tarif terjangkau.

Lebih dari itu, anda juga bisa menemukan berbagai rumah makan yang tersebar di sekitar Malioboro. Tiap rumah makan tersebut menawarkan sajian kuliner khas dengan cita rasa tersendiri. Rumah makan ini pun ada yang berbentuk lesehan dan ada juga yang berupa restoran atau cafe. Rumah makan manapun yang anda pilih, harga menu makanan maupun minuman yang ditawarkan tidak akan menguras isi dompet anda.

Lokasi dan Rute Menuju Malioboro

Malioboro terletak di Jalan Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakarta. Ada banyak akses yang bisa anda pilih ketika ingin menuju Malioboro. Salah satu akses jalan menuju Malioboro ialah dari Terminal Giwangan atau halte. Kemudian anda naik bus kota jalur 4 serta bus Transjogja trayek 3A atau bisa juga 3B. Selain akses ini, anda juga bisa manfaatkan jasa taksi dengan memesannya via telepon atau mencegatnya di pinggir jalan. Alternatif akses menuju Malioboro lainnya ialah dengan menggunakan andong atau becak.

Harga Tiket Masuk Malioboro

Malioboro termasuk tempat umum sehingga anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk memasuki kawasannya. Hanya saja, anda akan dikenai tarif parkir apabila anda menggunakan kendaraan bermotor. Namun, anda tenang saja. Tarif parkir yang ditawarkan sangatlah merakyat.